Indahnya Muslimah Berjilbab


Sungguh Indah Muslimah Berjilbab itu!!

Pada akhir-akhir ini banyak wanita muslimah yang mengganti busana muslim dengan busana yang tidak islami, busana model longdres, kimono, rok mini, daster kaos oblong dan busana-busana lain selain jilbab.
Busana atau pakaian yang seperti itu tidaklah pantas dipakai atau dikenakan oleh para wanita muslimah. Maka tidaklah salah jika dikatakan, bahwa di akhirat nanti bagi wanita-wanita yang tidak beriman akan dikenakan pakaian dari api, dan kepalanya tidak berkerudung itu akan disiram dengan air yang mendidih.
Jika kita perhatikan para wanita di zaman Nabi SAW. Mereka menggunakan pakaian jilbab. Namun para wanita di zaman sekarang berjilbab dianggapnya sangat mengganggu, kurang bebas dalam bergerak. Padahal jika wanita muslimah itu mau berjilbab, maka betapa indahnya bila dipandang serta Anggun bila diperhatikan.
Pengertian Jilbab dan Kerudung
Jilbab adalah busana yang lebar sehingga bisa menutupi seluruh aurat wnita, kecuali wajah dan kedua telapak tangan hingga pergelangan tangan saja yang tampak. Kata jilbab dari bahasa arab (jalaabiib) yang artinya pakaian yang luas atau lapang atau lebar.
Kerudung adalaha penutup atau tudungan yang menutupi kepala hingga dada wanita. Kata kerudung dari bahasa indonesia yang bahasa arabnya (Khimaar) yang artinya tutup atau tudung yang menutup kepala.
Busana Jilbab dapat Meninggikan Derajat Wanita
Islam adalah agama yang sangat menghormati wanita. Oleh sebab itu, islam memerintahkan kepada para wanita untuk menutup tubuhnya dengan jilbab karena itu adalah aurat. Islam memerintahkan demikian bukan untuk merendahkan derajat wanita, malah itu merupakan suatu hal yang dapat mengangkat derajat wanita. Dengan menutup aurat, maka terjagalah kesucian wanita. Sebaliknya, jika aurat wanita di buka di sembarang tempat maka terjadilah suatu fitnah.
Wanita islam yang menutup tubuhnya dengan jilbab ibarat batu permata yang tertutup di etalase. Sedangkan wanita islam yang suka membuka aurat sembarangan ibarat batu murahan yang berserakan di jalanan.banyak wanita yang mengetahui hal ini, tetapi wanita itu sendiri yang tidak mau mengerti dan tidak mensyukuri nikmat dan karunia-Nya sehingga mereka hanya menanggalkan busana kehormatannya, akhirnya tertanggal pula kehormatannya hingga derjatnya setarap dengan binatang ternak. Seperti firman Allah SWT dalam QS. Al-Furqaan:44.
Jilbab Tetap Serasi Dipakai Wanita Islam Dalam Pekerjaan Apa Saja
Jilbab merupakan busana wanita islam yang beriman dan busana tersebut tetap serasi dipakai untuk bekerja apapun, dikantor-kantor, bank, guru, pesawat, dokter, bidan, pabrik-pabrik, kebun, sawah, ladang, pasar, warung, rumah dan lain sebagainya. Busana jilbab serasi untuk pekerjaan apapun, karena jilbab tidak mengganggu kebebasan wanita untuk melakukan segala aktivitas yang dijalaninya, dimanapun dan kapanpun.
Tetapi terkadang kita dapati suatu perusahaan yang karyawannya tidak boleh berjilbab. Peraturan yang seperti itu seharusnya tidak ditaati karena bertentangan dengan ajaran agama islam. Jika peraturan tersebut tidak disa ditawar-tawar lagi, maka sebagai wanita muslimah harus rela mencari pekerjaan ditempat lain yang dapat menerima karyawan wanita boleh memakai jilbab. Ketahuilah!  bahwa Allah itu Maha Pengasih dan penyayang kepada hamba-Nya. Allah pasti memberikan pekerjaan ditempat lain yang baginya tidak meninggalkan busana jilbab. Dengan demikian ia dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dengan tidak melanggar perintah Allah.
Alasan Wanita Enggan Berjilbab
Ada wanita yang enggan berjilbab karena terasa masih memberatkan dirinya, sedangkan kemampuannya sangat terbatas sekali. Maka menurut pandangan islam kemampuan yang hanya sampai taraf itu tetap tidak dapat dimaklumi, walaupun katanya Allah itu tidak memberatkan seseorang itu kecuali menurut  kemampuannya. Memang benar bahwa Allah itu tidak memberatkan seseorang kecuali menurut kemampuannya.Hal ini sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an Qs. Al-A’raf:42.
Meskipun demikian, janganlah salah mengerti. Perkataan tidak memberatkan kecuali menurut kemampuannya bukan berarti boleh meninggalkan kewajiban begitu saja tanpa ada sanksi.

Sebagai wanita muslimah, baik pada zaman dahulu atau zaman sekarang hingga akhir zaman nanti, walaupun dengan cara apa saja  yang digunakan untuk memelihara diri, berhasil atau tidak namun jilbab tetap Wajib dipakai. Sebagaimana kewajiban shalat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar. Ini tidak berarti kalau sudah dapat mencegah kekejian dan kemunkaran lalu sholat boleh ditinggalkan.
Semoga bermanfaat buat semuanya!!! :) :) ^_^

Komentar

Posting Komentar